Rakyat Pilih Demokrat Karena Keberhasilan SBY

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Agusrin Maryono Najamuddin, mengatakan, rakyat memilih Partai Demokrat karena melihat keberhasilan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya kira rakyat memilih Partai Demokrat tidak lepas dari penilian dari masyarakat terhadap kinerja Presiden SBY yang dinilai berhasil," kata Agusrin yang juga Gubernur Bengkulu itu, Selasa.

Selain faktor SBY, dukungan rakyat terhadap Partai Demokrat juga tidak terlepas dari kinerja anggota legislatif dari partai itu baik di DPR maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Terkait dengan perolehan suara Parta Demokrat yang hingga saat ini masih menempati peringkat pertama, menurut dia, itu karena tingginya kepercayaan rakyat terhadap partai bernomor urut 31 tersebut.

"Sebagai Ketua DPW Partai Demokrat, saya ingin mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah memberikan suaranya pada kita, namun bagi saya kemenangan partai bukan diukur dari perolehan suara terbanyak," katanya.

Partai Demokrat bisa dikatakan menang, jika para kadernya yang kini duduk di pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka mensejahterakan rakyat.

"Untuk tingkat pusat, kemenangan Partai Demokrat bisa dilihat dari keberhasilan SBY dan anggota DPR, sedangkan di daerah bisa dilihat dari keberhasilan gubernur, bupati dan anggota DPRD yang berasal dari Demokrat," ujarnya.

Di Provinsi Bengkulu, beberapa kepala daerah kini menjadi Ketua Partai Demokrat yakni Gubernur Bengkulu, Bupati Lebong Dalhadi Umar, Wakil Walikota Bengkulu Edison Simbolon dan Bupati Kaur Warman Suwardi.

Sedangkan di DPRD Provinsi Bengkulu, Partai Demokrat kini memiliki dua wakilnya yakni Harry Aksa dan Edi Ismawan.

Sumber: Antara

0 komentar: