Yudhoyono Akui Bertemu Amien Rais Pekan Lalu

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bertemu dengan Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais pekan lalu.

Namun, Yudhoyono pada acara silaturahmi dengan wartawan di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jabar, Minggu, mengatakan pertemuan itu tidak membahas detil koalisi maupun pasangan calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2009.

"Saya bertemu dengan Pak Amien satu minggu lalu. Kami tidak bicarakan secara detil koalisi PAN-Partai Demokrat, calon presiden dan calon wakil presiden, dan sebagainya," jelas Yudhoyono.

Menurut dia, pada pertemuan itu hanya dibicarakan langkah-langkah membangun pemerintahan yang efektif untuk lima tahun mendatang.

"Kami bicarakan alangkah baik kita semua setelah melalui Pemilu Legislatif menuju Pemilihan Presiden melanjutkan perjalanan kehidupan bangsa lima tahun ke depan untuk rakyat, negara, membangun pemerintahan efektif," tuturnya.

Yudhoyono mengatakan pada pertemuan itu dia dan Amien Rais sama-sama memiliki pikiran untuk memperbaiki bangsa.

"Saya senang karena ternyata kita semua banyak miliki pikiran-pikiran sama untuk kebaikan bangsa," ujarnya.

Pada Minggu, Amien Rais dalam rapat Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN di rumahnya di Yogyakarta mengatakan PAN lebih baik berkoalisi dengan partai yang memenangkan Pemilu Legislatif 2009.

Amien juga mengatakan berdasarkan hasil jajak pendapat dan perhitungan cepat, Yudhoyono saat ini tidak terbendung untuk melaju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2009.

Sumber: Antara

0 komentar: